PEMBUAT SARANG


RENUNGAN HARIAN JUMAT, 8 AGUSTUS 2008

PEMBUAT SARANG (Bacaan : Lukas 18:1-8)

“Bertekunlah dalam doa dan dalam pada itu berjaga-jagalah sambil mengucap syukur.” (Kolose 4:2)

Seekor induk burung robin membuat sarang pada tiang penyangga atap di beranda rumahku. Tiang itu memang tempat aman untuk membesarkan anak-anak burung, tetapi lantai selalu dipenuhi kotoran burung. Aku merusak sarang itu dengan sapu, membuang lumpur bercampur ranting-ranting dan rumput kering ke tempat sampah. Dua hari kemudian, kembali ada sarang baru di tempat yang sama. Lagi-lagi aku merusaknya. beberapa hari berikutnya, sarang burung yang lain ada lagi di tiang itu.

Hatiku melunak, jika induk burung ini telah bekerja keras, membawa ranting sekaligus lumpur sedikit demi sedikit di atas tiang, aku harus membiarkannya. Aku pun melakukannya.

Ketekunan induk burung itu mengingatkanku pada cerita seorang janda yang terus-menerus datang membawa kasusnya kepada seorang hakim yang tidak benar. Karena janda itu terus-menerus meminta, akhirnya hakim itu mau mendengarkan kasusnya. Yesus mengumpamakan bahwa kita harus terus-menerus membawa kebutuhan kita kepada Allah di dalam doa. Jika permintaan berulang-ulang dari seorang wanita akhirnya menyebabkan hakim yang tidak perduli itu mengabulkan permintaannya, tentunya doa kita yang konsisten akan sampai ke telinga Bapa surgawi kita yang pengasih. Sering kali kita putus asa dan tak mau lagi berdoa, tetapi kisah Lukas ini memberi tahu kita agar terus berdoa dan tak pernah menyerah.

Bertekunlah dalam doa, percaya bahwa Allah mendengar doa-doa kita dan Dia akan menjawabnya karena Allah senang dengan doa-doa kita. 

Dikirim oleh Shinta Kohar dari Milis.

Pos ini dipublikasikan di Buletin, Renungan Harian. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s