DITINGGAL SENDIRI (Bacaan : Yesaya 43:1-7)


RENUNGAN HARIAN SELASA, 22 APRIL 2008

Yesus love children

Bila Ia berseru kepada-Ku, Aku akan menjawab, Aku akan menyertai dia dalam kesesakan, Aku akan meluputkannya dan memuliakannya.” (Mazmur 91:15)

Dua orang sahabat sedang berjalan bersama. Tiba-tiba mereka bertemu seekor beruang kecil. Saking paniknya, salah seorang dari mereka segera berlari dan memanjat untuk bersembunyi. Melihat tidak ada jalan keluar, yang seorang lagi bertarung sendiri dan pura-pura mati. Karena menurut yang pernah ia baca, beruang tidak akan merobek musuh yang sudah mati. Sambil mencium korbannya yang pura-pura mati, beruang itu mengeluarkan suara aneh. Setelah itu, beruang itu pun pergi.

Ketika beruang telah jauh, temannya segera turun dari atas pohon dan bertanya apa yang beruang itu coba katakan. Dengan agak marah, sahabat yang merasa ditinggalkan itu menjawab, “Beruang itu meyakinkan saya untuk jangan pernah lagi berjalan bersama dengan seorang yang tidak mau membela sahabatnya yang ada dalam bahaya!”

Pasti banyak dari kita pernah mengaami ditinggalkan ketika ada masalah. Kita meminta bantuan sahabat terdekat, tapi pertolongannya pun terbatas. Alkitab berkata bahwa kita masih punya sahabat sejati yakni Allah. Manusia, sebaik apapun, pasti pernah mengecewakan kita. Tapi Tuhan tidak. Bahkan di masa-masa sulit kehidupan, Ia tak sedetik pun meninggalkan kita. Mungkin karena terlalu focus dengan masalah, kita tidak bisa merasakan kehadiran-Nya.

Saudara yang terkasih, kalau hari-hari ini Anda punya masalah berat dan tampaknya tak seorang pun lagi bisa diandalkan, kenapa tidak lari saja kepada Tuhan untuk minta pertolongan? Percayalah, Dia selalu bersama dengan Anda dan selalu siap menolong Anda.

Dikirim melalui milis oleh Shinta Kohar

Pos ini dipublikasikan di Buletin, Renungan Harian. Tandai permalink.

2 Balasan ke DITINGGAL SENDIRI (Bacaan : Yesaya 43:1-7)

  1. RacHelZ berkata:

    Biarlah Kasih dan terangNya selalu memancar untuk anak-anakNya yang menantikannNya!..Jesus Blessing You.

  2. RacHelZ berkata:

    Biarlah Terang dan KasihNya selalu memancar untuk anak-anakNYa yang yang menantikan Nya.JBU

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s