TERTANCAP (Bacalah Yesaya 40 : 25-31)


RENUNGAN HARIAN, SELASA 8 JANUARI 2008

Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak berbuah, jikalau kamu tidak tinggal dalam Aku. Yoh 15:4

Salah satu jam dinding di kantor kamu digerakkan oleh baterai. Kami tidak sadar bahwa baterainya sudah lemah, sehingga jam itu terlambat. Suatu malam, aku menemukan seseorang karyawan masih terus bekerja walaupun sudah lewat 40 menit dari jam pulang. Saat itulah kamu menyadari apa yang terjadi.

Tuhan berbicara kepadaku melalui hal ini. Aku menyadari bahwa karena energi baterei itu berasal dari dirinya sendiri, lama kelamaan baterai itu kehabisan tenaga. Tetapi jam yang dihubungkan ke soket listrik yang menempel di tembok dapat bekerja tanpa batas, karena energinya bukan berasal dari dirinya sendiri yang terbatas melainkan dari sumber eksternal yang lebih kuat.

Ketika aku berusaha untuk menghadapi tantangan atau kesulitan dengan kekuatanku sendiri, dengan segera aku menjadi lemah dan putus asa. Seperti jam yang digerakkan oleh baterei itu, lama kelamaan aku menjadi lelah. Sebaliknya, jika aku meminta Kristus untuk mengambil alih hidupku, Ia memberikan petunjuk, harapan dan kekuatan untuk dapat bertahan. Ketika kita tertancap kepada Kristus, sumber kekuatan kita yang kekal, kita mempunyai daya tahan yang membuat segala sesuatu mungkin.
Doa : Allah yang mahakuasa, Tolong kami untuk tetap berhubungan dengan Engkau, dan ingatkan kami bahwa hanya Engkau sumber kekuatan dan hikmat. Di dalam nama Yesus, kami berdoa. Amin.
Pokok Pikiran : Allah menawarkan kepada kita kekuatan yang melebihi ukuran manusia.
Doa Syafaat : Mereka yang lelah dan putus asa.

Dikirim oleh: Shinta Kohar melalui milis

Pos ini dipublikasikan di Buletin, Renungan Harian dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s