Kepedulian terhadap sesama dan lingkungan hidup kita


Dear Teman-teman Felicitas,

Sangat membanggakan bahwa beberapa teman-teman Felicitas mempunyai kepedulian yang sangat tinggi akan sesama kita. Berbuat sesuatu yang baik untuk sesama kita yang berkekurangan (tanpa membeda-bedakan suku/kepercayaan) sudah merupakan ujud kasih yang diharapkan oleh Tuhan Yesus Kristus. Kasih merupakan tindakan terpuji yang penting : 1Kor.13:13.( iman,pengharapan dan kasih, dan yang paling besar diantaranya adalah kasih). Saya juga mengetahui bahwa ada beberapa warga Felicitas lainnya yang sudah melakukan ujud kasih dalam bentuk yang berbeda-beda.

Saya sangat mengharapkan agar teman-teman Felicitas yang lain mau untuk sharingkan pengalamannya kedalam milis ini agar kita semua lebih diteguhkan dalam iman. Kita selalu dapat berbuat sesuatu walaupun kelihatannya kecil namun banyak manfaatnya untuk sesama dan lingkungan hidup kita. Terutama karena tema APP tahun ini juga sejalan dengan tema untuk Lingkungan hidup. (“Pedulikah Saya Pada Lingkungan Hidup Kita?”).

Saya juga mau sharingkan sedikit apa yang terjadi pada lingkungan kita mengenai sampah, terutama sampah karena daun-daun kering yang jatuh di taman dan jalanan depan rumah kami. Karena seringnya petugas kebersihan membakar sampah, maka kami membuatkan tempat pembuangan daun kering untuk dijadikan kompos. Kami minta ijin kepada ketua RT 02 (waktu itu Pak Tjahyo) dan dengan ketua lingkungan hidup RW (bu Jacky). Setelah beberapa lama, kami kira tempat pembuangan sampah ini tidak terlalu banyak artinya karena setelah sekian lama, sampah belum berubah menjadi kompos. Belum lama ini, Bu Jacky mengontrol tempat sampah tersebut ( Tidak ada baunya lho! ),dan menyuruh petugas kebersihan untuk membongkar sampah tersebut, ternyata, sampah yang terletak dibawah tumpukan daun kering sudah menjadi kompos.

Surprisenya lagi, hasil kompos yang didapat itu banyak sekali. Setelah diayak dan ditimbang, hasilnya adalah 500 kg kompos. Kompos ini di jual kebeberapa teman yang membutuhkan kompos dan sampai sekarang masih belum terjual semua. (siapa lagi mau beli?). Pendapatan kompos ini diberikan kepada petugas kebersihan RT dan kas RT seksi lingkungan hidup. Siapa lagi mau membuat kompos di RTnya? ( pembuatan kompos ini sebelumnya telah diawali di RT 04, dan RT 03 serta ibu Felicia dengan tong birunya….). Bu Jacky dan kawan2 siap membantu.

GBU,

Herman
Dikirim melalui Milis

About these ads
Tulisan ini dipublikasikan di Buletin, Surat. Tandai permalink.

4 Balasan ke Kepedulian terhadap sesama dan lingkungan hidup kita

  1. dhe berkata:

    hai :)…
    lam kenal dari aceh!!
    sama2 peduli sesama yach!! :D

  2. ayu berkata:

    wiiiicccch hebat lah mkir.a dah nyampe situ

  3. Trenda defra f berkata:

    semoga bisa jadi tauladan bagi teman2 kita..

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s